pokerqiuqiu-🎖️pokergaruda|XOXE88.COM

qq 7997 庞晓宇
2022-08-14 05:40:50

Ada orang yang suka kalau dapat kata-kata afirmasi. Kadang kpokerqiuqiuita menunggunya dari orang lain, pacar, atau pasangan. Tapi kenapa kita tidak beri itu ke diri kita sendiri? tutur Inez.

Kebocorandi pabrik Fukushima Daiichi adalah kecelakaan nuklir terburuk sejak bencana Chernobyl 1986, setelah itu sejumlah besar kanker tiroid terdeteksi.Bencana 2011 di timur laut Jepangpokerqiuqiu menyebabkan sekitar 18.500 orang tewas atau hilang, dengan sebagian besar tewas akibat tsunami.

pokerqiuqiu-🎖️pokergaruda|XOXE88.COM

Puluhan ribu penduduk di sekitar PLTU Fukushima diperintahkan untuk mengungsi dari rumah mereka, atau memilih melakukannya.Beberapa pekerja yang dikerahkan ke pabrik tersebut terjangkit kanker setelah terkena radiasi, dan telah menerima kompensasi dari pemerintah karena kasus tersebut diakui sebagai penyakit akibat kerja.Sejak bencana, prefektur Fukushimpokerqiuqiua telah melakukan tes skrining pada kelenjar tiroid untuk sekitar 380.000 orang yang berusia 18 tahun ke bawah pada saat bencana.Hingga Juni 2021, 266 kasus atau dugaan kasus kanker tiroid anak telah terdeteksi, kata seorang pejabat setempat.Ketika pengaduan hukum datang, kami akan menanganinya dengan tulus setelah memperhatikan detail tuntutan dan klaim, kata juru bicara TEPCO Takahiro Yamato.

Kami sekali lagi menyampaikan permintaan maaf yang tulus karena menyebabkan masalah dan kekhawatiran bagi masyarakat luas, termasuk penduduk prefektur Fukushima, karena kecelakaan itu, tandasnya. (Aiw/France24/OL-09)Sebuah planet yang tenang dengan hembusan angin sesekali di mana dua kecepatan suara yang berbeda akan... Jumat 01 April 2022, 20:29 WIBMENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati mewaspadai peningkatan kasus COVID-19 varian Omicron yang berpotensi mempengaruhi kinerja ekonomi kuartal I-2022 meskipun kasus harian di Indonesia lebih rendah dibandingkan global.Berikan waktu istirahat yang cukup dan berkualitasTidak hanya orang dewasa, anak-anak juga butuh waktu istirahat yang cukup dan berkualitas. Bagaimanapun juga, kita harus ingat bahwa si kecil sudah menghabiskan banyak waktu dan energinya untuk belajar.

Kekurangan istirahat bisa membuat anak hilang konsentrasi dan bahkan mengalami gangguan kesehatan. Sehingga, istirahat sangat penting dalam proses tumbuh kembang anak, tidak terkecuali ketika sedang belajar.Dengan istirahat yang cukup, si kecil akan kembali bersemangat untuk menjalani aktivitasnya, termasuk belajar.Berikan apresiasi atas pencapaian target belajarBerikanlah anak apresiasi dalam bentuk pujian atau hadiah tiap kali ia berhasil melalui proses belajar sesuai tujuan belajar.Apresiasi ini merupakan sebuah bentuk penghargaan atas usaha yang telah dikerahkan oleh anak dalam belajar.

Apabila si kecil merasa dihargai atas usahanya, tentu ia akan semakin semangat belajar. Dengan begitu, anak akan termotivasi untuk memberikan hasil yang terbaik.Sebagai kiat tambahan, berikanlah hadiah yang dapat mendukung proses pembelajaran anak seperti buku,permainan edukatif, hingga perlengkapan seni rupa seperti cat lukis, krayon, atau pensil warna, untuk mendukung kreativitas anak. (Ant/OL-1)

pokerqiuqiu-🎖️pokergaruda|XOXE88.COM

Sebuah planet yang tenang dengan hembusan angin sesekali di mana dua kecepatan suara yang berbeda akan... Jumat 01 April 2022, 20:29 WIBDUO Soundwave kembali lewat single terbaru Sing and Dance With Me, yang sekaligus merupakan single pertama mereka di tahun ini.Di single ketiga Soundwave itu, Jevin Julian dan Rinni Wulandari mengajak pendengar dan juga penggemar Soundwave untuk kembali merasakan nuansa konser dan festival karena begitulah konsep yang rencananya akan disuguhkan di album terbaru mereka nantinya.(Kita tahu) Pasti semua musisi rindu dengan suasana konser dan festival. Di album kita nantinya memang banyak sekali warna dan mood yang kita hadirkan. Jadi nantinya kita bisa bawakan musik kita ke banyak event, club, pensi, festival, party, dan lain-lain, termasuk lagu Sing and Dance With Me, kata Soundwave lewat keterangan resmi, yang dikutip Kamis (27/1).Baca juga:Uncommon, EP Terbaru Kyle Banks

Sama seperti lagu sebelumnya, Sing and Dance With Me berisi perjalanan Rinni dan Jevin dari awal bertemu dan dipasangkan sebagai duo.Lagu ini menceritakan awal mereka menjadi partner hingga akhirnya hubungan tersebut tidak hanya berujung pada partner secara profesional namun menjadi partner hidup.Itulah mengapa lagu ini menampilkan nuansa yang dideskripsikan Soundwave sebagai Happiness, Fun, dan Holiday.Kita ingin membuat setiap orang yang mendengarkan lagu ini happy karena itulah yang biasanya dirasakan orang yang sedang jatuh cinta. Senyum-senyum sendiri, senang, dan bawaannya happy terus, kata Rinni.Vibes seperti itu jugalah yang coba kita ciptakan di lagu ini, timpal Jevin.

Selain Rinni dan Jevin, di lagu ini mereka juga ikut mengajak Gamaliel sebagai vocal director, dan Iqbal MSSVKNTRL yang membantu Jevin Julian dalam proses mixing mastering.Sing and Dance With Me seolah juga membawa spirit yang baru di tahun yang baru bagi Soundwave. Mereka juga berharap bahwa spirit tersebut membuat setiap orang yang mendengarkan lagunya juga menjadi lebih semangat dalam menjalani 2022.

pokerqiuqiu-🎖️pokergaruda|XOXE88.COM

Kita mau mengajak semua orang untuk bernyanyi dan menari bersama kita. Sekaligus memberikan kebahagiaan ke banyak orang saat mendengarkan lagu ini. Karena lagu ini cocok banget untuk membuat semangat mengawali hari, capek saat pulang kerja, dan lain sebagainya, ujar Soundwave.Kita juga ingin mengucapkan thank you ke penggemar setia kita yang sudah mendukung selama ini. Kita juga tidak sabar banget untuk bisa menyanyikan lagu baru ini secara live, tutup Rinni. (Ant/OL-1)

Sebuah planet yang tenang dengan hembusan angin sesekali di mana dua kecepatan suara yang berbeda akan... Jumat 01 April 2022, 20:29 WIBGAJAH merupakan spesies asli Nusantara yang sekaligus satwa kebanggan Indonesia. Saat ini hampir semua spesies gajah di Tanah Air telah punah, menyisakan hanya dua subjenis gajah masih hidup, yaitu gajah sumatra (Elephas maximus sumatranus) dan gajah kalimantan (Elephas maximus borneensis).Kondisi keberlangsungan gajah sumatra pun saat ini sangat kritis. Subspesies gajah Asia itu bisa benar-benar terhapus dari peta Sumatra jika ancaman penurunan populasinya yang terus terjadi tidak segera diatasi. Karena itu, gajah tersebut harus menjadi simbol untuk meningkatkan kesadaran kita tentang konservasi hewan liar di mana pun.Dalam peraturan perundangan Indonesia, gajah sumatra termasuk dalam jenis satwa yang dilindungi. Sementara menurut IUCN, gajah sumatra masukRed Listdan berstatuscritically endangered, artinya sudah terancam punah. Populasinya diperkirakan telah mengalami penurunan sekitar 35% dari 1992, sebuah angka kemerosotan sangat besar dalam waktu relatif pendek.Penurunan populasi gajah sumatra disebabkan ancaman serius berupa aktivitas pembalakan liar, penyusutan dan fragmentasi habitat imbas konversi lahan, kegiatan pertambangan, pembunuhan akibat konflik dengan manusia, kebakaran, dan perburuan. Dalam kurun 2011-2017, misalnya, tercatat setidaknya 150 ekor gajah sumatra mati akibat konflik dengan manusia.Convention on International Trade in Endangered Species of Wild Fauna and Flora(CITES), rezim global yang mengatur perdagangan margasatwa, yang diratifikasi Indonesia pada 1978, melarang perdagangan gading dan perburuan gajah untuk gading. Dalam aturannya, gajah dimasukkan di Appendix 1, yakni daftar seluruh spesies tumbuhan dan satwa liar yang dilarang dalam segala bentuk perdangan internasional.Karena itu, persoalan konservasi gajah di Sumatra pun selain sangat banyak juga kompleks. Bersama mitra di dalam negeri dan peneliti asing, saya dalam 10 tahun terakhir menjalankan kegiatan penelitian untuk mendorong kepedulian terhadap upaya konservasi gajah dan meningkatkan populasinya.

Untuk diketahui, ancaman terbesar terhadap gajah sumatra ialah alih fungsi hutan/lahan yang mengakibatkan habitatnya menyempit dan terfragmentasi. Akibatnya, gajah sumatra hidup terisolasi dalam koloni-koloni kecil dan sulit bertemu antarkelompok. Isolasi yang terjadi dalam jangka waktu yang lama akan berbahaya. Karena perkembanganbiakan yang terjadi dengan kerabat yang terlalu dekat.Apa dampaknya? Gajah sumatra melakukan perkawinan sedarah atau dikenal denganinbreeding. Pola perkawinan sekerabat mengakibatkan kelainan dan memengaruhi fungsi genetik dan tingkat kesuburan gajah sumatra menurun, di samping rentan terserang penyakit dan mengalami pertumbuhan kerdil.

Penurunan kualitas hidup akibat erosi genetik tentunya sangat berbahaya bagi keberlangsungan hidup gajah karena menyulitkan peningkatan populasi. Karena itu, ancaman kepunahan gajah akibatinbreedingpun bisa menjadi kenyataan yang sulit dihindari jika kita tidak bertindak.Identifikasi molekuler

Berangkat dari masalah tersebut juga kami kemudian mengambil sampel gajah dari tujuh wilayah se-Sumatra untuk diteliti genetiknya. Studi yang dilakukan oleh tim dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UGM bersama dengan Lembaga Biologi Molekuler Eijkman dan University of Liege, Belgia, mengungkapkan adanya keragaman genetik pada gajah sumatra.Hasil yang didapat lewat amplifikasi penanda molekuler D-loop mtDNA membuktikan tingkat keragaman nukleotida yang rendah dan keragaman haplotipe ditemukan di wilayah Sumatra bagian utara (Aceh dan Sumatra Utara) dan yang lain di wilayah selatan pulau itu. Distribusi haplotipe berdasarkan DNA mitokondria ditemukan berbeda antara wilayah utara dan selatan.

Rendahnya keragaman genetik pada populasi gajah sumatra jinak dapat berdampak buruk pada generasi gajah sumatra jinak yang ada di lembaga konservasi di masa depan. Untuk itu langkah-langkah pengelolaan lembaga konservasi di masa depan harus dikembangkan untuk mempertahankan keberagaman genetik dan mencegahinbreedingpada populasi gajah sumatra yang masih terjadi.Upaya lain yang kami lakukan ialah menjembatani gajah-gajah yang terjebak dalam koloni-koloni yang kecil kita arahkan ke habitat yang lebih besar lagi. Solusi itu merupakan salah satu program yang dibuat di Taman Nasional Way Kambas.Hasil penelitian lain menggunakan penanda molekuler mikrosatelit (Short Tandem Repeat/STR) pada 161 ekor gajah sumatra yang ada di lembaga konservasi di Pulau Sumatra menunjukkan keberagaman genetik yang masih cukup beragam, tetapi memiliki risikoinbreedingyang lumayan tinggi. Penyebanya gajah tersebut berada dalam populasi kecil di lembaga konservasi.Di samping itu, hasil analisis itu menunjukkan adanya titik terang bagi keilmuan forensik satwa liar karena penanda yang digunakan dapat membedakan gajah sumatra (Wibowo, D.S. 2021).

Penyakit pada gajahPenelitian tim FKH UGM bersama Veterinary Society for Sumatran Wildlife Conservation (Vesswic) mengenai ancaman kepunahan gajah jinak dan gajah liar di Sumatra dilakukan melalui berbagai kegiatan. Upaya itu di antaranya berupa peningkatan kualitas pengelolaan gajah jinak secara terpadu, pembangunan sistemdatabasegajah jinak terkait data individual, rekam medis, identifikasi penyakit, dan analisis DNA.

Dalam riset yang dijalankan, kami mengambil sampel darah dan feses, dan meneliti banyak penyakit dominan yang dihadapi gajah. SepertiElephant Endotheliotropic Herpes Virus(EEHV) yang menyebabkan kematian pada anak gajah dalam jumlah banyak dan tuberkulosis (ditularkan oleh manusia). Banyak penyakit infeksi yang dapat menyerang gajah sumatra di antaranya yang disebabkan oleh infeksi penyakit parasit, bakteri, virus, dan jamur.Penyakit parasit memegang peranan sangat signifikan mengingat gajah-gajah di alam bergantung pada pakan dari tumbuh-tumbuhan yang ada di habitat dan lokasi sekitar penangkaran. Selain itu, iklim Indonesia sepanjang tahun dengan curah hujan di Pulau Sumatra yang relatif tinggi menjadikan habitat yang sangat sesuai bagi pertumbuhan parasit-parasit pada gajah.

Varian penyakit yang ditemukan pada gajah makin bertambah banyak seiring semakin beragam dan berkembangnya metode pendeteksian. Paling tidak ada 10 jenis penyakit baru yang menyerang gajah yang kami temukan berdasarkan pengalaman di lapangan. Program penelitian gajah sumatra perlu terus dilakukan untuk mengetahui bahaya penyakit yang dapat mengakibatkan kematian dan penurunan populasi gajah, baik di alam liar maupun di pusat penyelamatan gajah.Berbagai data dan informasi dasar dari berbagai penelitian yang dilakukan oleh UGM bersama mitra kerja di dalam dan luar negeri dapat menjadi landasan strategi dalam pengelolaan gajah jinak, yang harapannya dapat berkontribusi terhadap berbagai kebutuhan konservasi gajah sumatra di masa depan.

Kerja sama itu terus ditingkatkan bersama pemerintah, khususnya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Unit Pelaksana Teknis Direktorat Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem di Sumatra dengan memberdayagunakan sumber daya manusia yang telah terlatih. (Dro/Hym/X-6)Sebuah planet yang tenang dengan hembusan angin sesekali di mana dua kecepatan suara yang berbeda akan... Jumat 01 April 2022, 20:29 WIBDILATARBELAKANGI keprihatinan akan rendahnya tradisi menulis di kalangan guru, kampus Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah (IKIPMU) Maumere, membuat program pelatihan penulisan karya ilmiah bagi 1.000 guru yang ada di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan para guru di bidang penulisan karya ilmiah.Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere, Erwin Prasetyo mengatakan banyak guru di Kabupaten Sikka memiliki potensi dalam menulis karya ilmiah. Namun, akibat kurangnya fasilitasi serta wadah yang menampung tulisan para guru, tradisi menulis di kalangan guru menjadi rendah.Oleh karena itu, kata dia, pihak kampus melakukan kerjasama dengan beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Sikka untuk menggelar pelatihan penulisan artikel ilmiah dan publikasi karya ilmiah sekaligus kedepannya memfasilitasi wadah karya para guru dengan menerbitkan jurnal guru.

Kita yang kasih pelatihannya penyusunan penulisan karya ilmiah bagi guru-guru langsung di sekolah mereka. Kan guru itu harus ada laporan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dalam bentuk karya ilmiah. Jadi kita bantu guru agar bisa menulis karya ilmiah sampai dengan publikasi karya ilmiah papar Erwin, kepada mediaindonesia.com, Kamis (27/1) di Kabupaten Sikka, NTT.Dia mengatakan saat ini asesmen guru bukan saja dituntut pedagogik saja tetapi sekarang guru dituntut juga harus bisa membuat karya ilmiah. Permasalahan guru-guru kita sekarang ini kan banyak yang belum bisa membuat karya ilmiah dan juga ada guru yang sudah buat laporan penelitian tindakan kelas tetapi tidak pernah membuat dalam bentuk tulisan. Jadi kita akan bantu berikan pendampingan pembuatan karya ilmiah bagi mereka. Publikasinya gratis ungkap dia.

Untuk itu ungkap dia, pihak kampus telah membuat program pelatihan penulisan karya ilmiah bagi 1.000 guru di Kabupaten Sikka secara gratis. Kita punya program 1.000 guru. Kita berikan pelatihan secara gratis alias tidak dibayar. Kita ingin bantu guru-guru di Sikka. Ada beberapa sekolah kita sudah mulai, tandas Erwin.Disampaikan dia, publikasi ilmiah merupakan salah satu unsur untuk mewujudkan terbentuknya guru yang profesional. Untuk itu ia pun berharap dengan program 1.000 guru ini dapat membangun kualitas profesional para guru di Kabupaten Sikka serta terbentuknya tradisi ilmiah di kalangan para guru.

Kita sangat yakin guru yang terbiasa melakukan penelitian serta dituangkan dalam tulisan ilmiah, sedikit demi sedikit dapat membangun pribadi guru yang ilmiah dan profesional pungkas dia. (OL-13)Baca Juga: Penyidikan Peristiwa Paniai Mulai Periksa Saksi dari TNI

<1xlCqO8 id='dddfbCRXX'>